Kebiasaan Sehari-hari yang Berakibat Nyeri Leher

Nyeri leher adalah keluhan umum banyak orang, di mana hampir 67 persen dari populasi pernah mengalaminya.

Otot leher merupakan salah satu otot yang fleksibel tapi mempunyai kerentanan terhadap tekanan dan posisi yang salah. Selain kebisaan buruk, osteoarthritis juga merupakan penyebab umum nyeri leher.

Berikut 4 kebiasaan sehari-hari yang bisa memicu timbulnya nyeri leher :

1. Melihat monitor komputer & smartphone di posisi yang salah

Pekerja kantoran tidak hanya berisiko mengalami nyeri pinggang karena terlalu lama duduk dalam posisi yang sama. Mereka juga berisiko mengalami nyeri leher, punggung kaku dan sakit kepala akibat terlalu sering menunduk karena monitor komputer yang terlalu rendah.

2. Merokok

Selain berbagai penyakit kronis lainnya, nyeri leher termasuk salah satu penyakit yang disebabkan oleh rokok. Merokok juga membuat pembuluh darah mengeras dan tegang sehingga asupan oksigen ke area di sekitarnya berkurang.

3. Posisi tidur yang salah

Posisi duduk atau tidur yang salah memang memicu sakit leher, tetapi hal ini dapat semakin buruk jika Anda juga sering menenggak alkohol. Setiap orang secara alami akan mengubah posisi tidurnya beberapa kali dalam semalam.

4. Meletakkan telepon di bahu

Saat tangan sedang dalam keadaan sibuk atau memegang sesuatu, banyak orang menelepon dengan mengapitkan telepon di antara telinga dan bahu. Meski praktis, kebiasaan ini ternyata bisa memicu nyeri leher, nyeri bahu, lengan hingga kesemutan di tangan.

Lalu bagaimana cara mengatasinya? Anda bisa mencoba menggunakan alat terapi kesehatan tulang leher bernama Luvina Neck Stretcher, yang dapat Anda beli disini https://www.matrixshop.co.id/product/luvina_neck_strecher.

0 komentar:

Poskan Komentar