Ini Cara Mencegah Kanker Payudara Sebelum Parah

Kanker payudara adalah kanker nomor dua terbanyak yang diidap di Indonesia setelah kanker paru-paru.

Padahal Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) menyebutkan peluang pasien kanker payudara bisa mencapai kesembuhan 98 persen jika terdeteksi dini dan diobati secara medis.

Masalahnya, kebanyakan dari penderita baru menyadarinya setelah kanker berada di stadium lanjut.

Oleh karena itu perempuan disarankan rutin melakukan Sadari (pemeriksaan payudara sendiri) yang harus dilakukan sebulan sekali, karena 80 persen benjolan di payudara bisa ditemukan lewat cara ini.

Selain pemeriksaan dini, hal lain yang dapat dilakukan adalah dengan meningkatkan pencegahan kanker payudara melalui beberapa cara berikut ini:

Memberi ASI
Menyusui ternyata menurunkan risiko kanker payudara. Semakin lama bayi disusui semakin rendah risiko kanker.

Menjaga berat badan
Berat badan yang berlebihan atau obesitas dapat meningkatkan risiko kanker payudara, terutama bagi perempuan yang sudah menopause.

Aktif bergerak
Melakukan olahraga ringan selama 150 menit per minggu dapat menjaga berat badan ideal sekaligus menurunkan risiko kanker.

Tidak merokok
Racun logam berat dari rokok masuk ke dalam tubuh dan diikat oleh darah. Lama kelamaan bisa menimbulkan penyakit serius, salah satunya kanker payudara. Oleh karena itu berhenti merokok adalah satu-satunya cara.

Jika Anda telah terpapar oleh asap rokok dan polusi lainnya, maka lakukan detoksifikasi. Salah satu caranya dengan berjemur di bawah sinar matahari pagi.

Gelombang infra merah jarak jauh dalam sinar matahari akan membantu tubuh mengeluarkan toksin-toksin dari dalam tubuh. Untuk mempercepat prosesnya, Anda bisa menggunakan alat bantu kesehatan yang memiliki manfaat serupa sinar matahari pagi.

Arsakha, produk kesehatan Forsta, hadir untuk menjawab kebutuhan Anda. Dengan kandungan gelombang infra merah jarak jauhnya, kalung dan gelang Arsakha dapat membantu mempercepat proses detoksifikasi Anda.

Terlebih lagi ion negatif yang terkandung di dalamnya akan melancarkan aliran darah dan menambah suplai oksigen sehingga tubuh menjadi lebih segar. Arsakha hadir untuk memudahkan Anda memiliki alat bantu kesehatan yang selalu mendampinginya kemanapun Anda pergi. Ingin mengetahui lebih banyak lagi? Silakan klik di sini.

1 komentar: