Inilah Penyebab dan Cara Mencegah Penyakit Seksual

Hingga kini masih belum banyak orang yang paham dan benar-benar mengerti mengenai penyakit menular seksual. Padahal, PMS menjadi penyakit yang menyerang organ reproduksi wanita maupun pria dengan berbagai penyebab.

Penyakit menular seksual (PMS), sekarang juga dikenal dengan istilah IMS (infeksi menular seksual), merupakan infeksi atau penyakit yang pada umumnya ditularkan melalui hubungan seksual tidak aman. Penyebaran dapat terjadi melalui sperma, darah, cairan vagina dan cairan tubuh yang lainnya.

Bukan hanya melalui hubungan seksual, PMS juga dapat menular tanpa melalui kontak atau hubungan seksual. Dalam hal ini contohnya adalah penularan yang terjadi antara ibu dan anak, baik ketika mengandung maupun setelah melahirkan. Penggunaan jarum suntik berulang atau bergantian dengan beberapa orang juga dapat menularkan infeksi.

Cara Mencegah Penyakit Menular Seksual (PMS)

Apa pun penyebab penyakit menular seksual (PMS), entah itu yang disebabkan oleh bakteri, virus maupun penyebab lainnya, terdapat beberapa langkah cara untuk mencegahnya. Dimana cara-cara tersebut yaitu:

• Menghindari melakukan hubungan seksual yang bukan istri atau suami.

• Menggunakan kondom saat melakukan hubungan seksual. Kondom telah dirancang sedemikian rupa untuk membantu mencegah penularan virus atau bakteri yang dapat menyebabkan PMS.

• Menjaga kondisi tubuh agar selalu fit. Daya tahan tubuh diantaranya dapat dijaga agar selalu prima untuk menangkal berbagai serangan virus dan bakteri dengan konsumsi buah, sayur hingga suplemen herbal pria dewasa seperti PROLQ - bisa dibeli di https://www.matrixshop.co.id/product/obat_kuat_pria_dewasa_prolq_paket_hemat

0 komentar:

Posting Komentar